Dampak Positif dan Negatif Bagi Kamu Yang Keseringan BW ( Blogwalking ) - Wanjay

Dampak Positif dan Negatif Bagi Kamu Yang Keseringan BW ( Blogwalking )

Dampak Buruk Bagi Kamu Yang Keseringan BW (Blog walking) - Assalamu'alaikum wr wb.. Blog walking atau bw adalah suatu cara para blogger untuk jalan-jalan ke blog lain yang di tuju, blogwalking berguna juga untuk share atau berbagi tentang isi dari blog kita sendiri. Dampak BW ini banyak sekali sehingga juga dapat membuat blog terlihat buruk di mata google, sebenarnya hal BW ini tidak baik di lakukan karena traffic tinggi hanya terjadi saat tertentu saja alias tidak stabil. Lagi pula, keuntungan bw dengan cara yang tidak pas seperti ini bisa di bilang hampir tidak berguna jika di pikir-pikir.

Dampak Buruk Bagi Kamu Yang Keseringan BW (Blog walking)


BW bisa di lakukan dengan menggunakan software auto bw atau auto blogwalking, tapi ingat cara ini sangat memiliki dampak buruk bagi blog kita, sebab pengunjung datang secara tidak real organik yang berkunjung adalah robot perayap yang di setting menggunakan IP Address yang berbeda beda pada sebuah perangkat komputer atau laptop untuk melakukan visiting atau kunjungan.

Ketika kita melihat pengunjung kita sangat ramai pasti kita akan senang, tetapi apa gunanya jika pengunjung itu hanya lah pengunjung palsu, hal ini sangatlah miris sekali jika di pikir-pikir. Selain itu, ada juga para blogger melakukan bw dengan cara bergabung ke grup blogger atau forum blogger untuk melakukan BW dan klik cendol atau klik iklan setelah itu bergantian melakukan hal tersebut, tentu saja di grup atau forum tersebut sangat tidak menginginkan hal semacam ini di grup tersebut , karena hal ini tidak baik di mata google maupun blogger lain, dan mungkin saja iklan yang di klik atau penghasilan yang di dapatkan dari hal tersebut itu dosa alias duit haram. Mungkin saja bagi segelintir orang cara ini berguna untuk cara cepat mendapatkan uang dari google adsense, atau pun cara cepat mendapatkan visitor blog mereka tapi itu percuma karena algoritma google terbaru akan mengedintifikasi hal ini dengan mudah.

Efek yang bakalan diterima bagi blog yang termonetasi iklan google adsense tentu akun adsense dinonaktifkan bilamana statistik kunjungan terus bertambah bukan berdasarkan kunjungan nyata dan tidak adanya sang pemilik blog mengantisipasi atau menyiasati agar blog tetap sehat dan terjaga dari aktifitas yang menggunakan software auto blogwalking mampu mengurangi kinerja dan performa di SERP.

Dari sini kita belajar, sebaiknya kita melakukan hal hal yang murni seperti promosi blog, optimasi blog, seo dan lainnya agar blog ramai pengunjung organik, setelah melakukan usaha tersebut insya allah pengunjung berdatangan dengan ramai, dan pastinya blogger seperti kita akan senang sekali melihat nya.

Baca jugaCara Mudah Memindahkan Artikel Blog ke Blog lain

Bagi blogger yang melakukan hal hal tidak baik tersebut tentunya sebagian ada yang kecanduan melakukannya sehingga menjadi penyebab malas untuk ngeblog,

Berikut dampak bagi mereka yang keseringan melakukan bw atau blogwalking :


1. Menjadi malas update artikel karena hanya terfokus pada klik cendol
2. Kecanduan open bw, jadi tidak ingin lagi membuat artikel blog dan share ke grup atau forum lain
3. Blog tidak bagus di mata google
4. Alexa rank membengkak
5. Salah satu hal penyebab tidak  di terima google adsense
6. Pengunjung semakin menipis
7. Bisa menjadi dampak di banned oleh google

Mungkin 7 dampak di atas ada yang terjadi bagi kamu yang sering melakukan bw atau klik cendol, dan mungkin ada juga dampak positif maupun negatif nya dari blogwalking ini, Jujur saja hal ini juga terjadi kepada saya :D saat itu saya hanya melakukan bw 1-2 kali saja dan di lihat lihat seru juga hal seperti ini, setelah itu saya memutuskan untuk tidak melakukan hal ini lagi karena ya juga anda sudah tau sendiri dari paragraf di atas, dan ini lah sebabnya saya menulis artikel ini, tapi saya menyarankan bw ini di lakukan untuk koment perkembangan blog anda atau pun promosi artikel artikel anda agar di ketahui orang orang dan bisa menjadi rekomendasi bagi pembaca lain.

Saran saya, lebih baik kita rajin membuat konten atau artikel yang menarik dan jangan copy paste artikel orang lain, automatis pengunjung berdatangan sendiri alias auto ngunjungin ke blog :D.

Ingat usaha tidak akan mengecewakan hasil, Jika hasil tidak memuaskan terus lah berusaha sampai berhasil, inilah salah satu kunci dari seorang blogger menurut saya yaitu sabar :D. 

Sekian artikel dari saya :D, jika ada yang kurang atau ada yang salah bisa di tambahkan karena saya juga masih newbie dalam dunia blogging seperti ini dan mohon maaf kalau tulisan saya sangat kaku :D, Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share agar yang lain pada tahu juga, dan jangan lupa untuk berkomentar karena saya membutuhkan komentar anda untuk memperbaiki kemampuan saya khususnya dalam hal blogging, Sekian dan Terima Kasih, Wassalamu'alaikum wr wb.

Subscribe Blog Wanjay Agar tidak Ketinggalan Update. Gratis!!!

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel