kunci jawaban tugas mandiri 5.1 hal 144 kelas 12 - Wanjay

kunci jawaban tugas mandiri 5.1 hal 144 kelas 12

Tugas kunci jawaban Pkn tugas mandiri 5.1 hal 144 kelas 12

Tugas Mandiri 5.1 
No.
Nama Ahli
Konsep Yang Dikemukakan tentang Hubungan Internasional
1.
Charles A. Clelland
Menurut Charles A. Clelland, hubungan internasional adalah studi atau pelajaran mengenai keadaan-keadaan relevan yang mengelilingi interaksi.

2.
Warsito Sunaryo
Menurut Warsito Sunaryo, Hubungan Internasional adalah studi atau pembelajaran tentang interaksi antar jenis kesatuan – kesatuan sosial tertentu. Kesatuan sosial tertentu yang dimaksud disini adalah kesatuan-kesatuan sosial tertentu yang diartikan seperti Negara, bangsa, maupun organisasi Negara sepanjang bersifat Internasional.
3.
Karl. W. Dantesh
Menurut Karl. W. Dantesh, dalam bukunya yang berjudul The Analys id of Internasional relation, Hubungan Intrnasional adalah suatu proses transnasional yaitu merupakan berpengaruhnya suatu ide, perilaku, kejadian, dari suatu Negara ke Negara lain.

2. Dari definisi definisi tentang hubungan internasional tersebut, rumusan siapakah yang paling relevan dengan konteks hubungan internasional yang dijalin oleh bangsa Indonesia? Berikan alasannya.
Jawaban :
Dari definisi definisi tentang hubungan internasional diatas atau rumusan yang paling relevan dengan konteks hubungan internasional yang dijalin oleh bangsa Indonesia adalah Warsito Sunaryo karena hubungan internasional bukan hanya studi namun juga terdapat interaksi yang mana interaksi itu adalah suatu hubungan. Sedangkan alasan pribadi saya karena definisi yang di paparkan oleh Warsito jauh lebih luas dibanding dengan definisi para ahli yang lainnya.


3. Rumuskanlah definisi hubungan internasional menurut pendapat sendiri.
Jawaban :
Menurut pendapat saya, hubungan internasional adalah suatu interaksi atau studi antar Negara yang saling berhubungan, baik dalam segi ekonomi, politik, sosial budaya, dan lain-lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Klik Untuk Berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel