5 Distro Linux Terbaik Untuk Tes Keamanan Terbaru 2018 Versi Wanjay.com, Cocok Buat Agan yang Ingin Jadi Hacker - Wanjay

5 Distro Linux Terbaik Untuk Tes Keamanan Terbaru 2018 Versi Wanjay.com, Cocok Buat Agan yang Ingin Jadi Hacker

5 Distro Linux Terbaik Untuk Tes Keamanan Terbaru 2018 Versi Wanjay.com, Cocok Buat Agan yang Ingin Jadi Hacker
Bash Ubuntu

5 Distro Linux Terbaik Untuk Tes Keamanan Terbaru 2018 Versi Wanjay.com  – Linux merupakan suatu sistem operasi open source yang bersifat gratis, semua orang bebas merubah atau mengembangkan source code yang ada di OS Linux. Kali ini admin akan membahas tentang Beberapa Distro Linux yang cocok untuk hacking atau cracking suatu system, jaringan wifi atau yang berkabel, ataupun website. Di Sistem operasi ini banyak sekali tools-tools hacking yang bisa di gunakan khusus untuk mencuri data user lain seperti spoofing, deface, bruteforce, phising, dan lain lain.

Menggunakan distro linux merupakan salah satu alat yang di gunakan para peretas untuk menjalankan aksinya, selain itu linux hampirr tidak memiliki virus yang bisa merusak sistem. Selain menggunakan sistem operasi hacking ini, agan harus bisa memahami Bahasa program seperti para programmer dan juga memahami konsep jaringan seperti seorang sysadmin atau lainnya.

Oke langsung saja ke topik pembahasan mengenai OS Penetration Testing ( Pentesting ), berikut OS apa saja yang terbaik untuk hacking.

Baca JugaCara Install OS Android di PC

Berikut Sistem Operasi Untuk Hacking :


1. Kali Linux


Bagi agan yang sudah terbiasa dengan dunia linux pasti sudah biasa mendengar os yang satu ini, kali linux merupakan os penetration testing updatean dari backtrack yang paling terpopuler dan terbaik masih saat ini, bahkan salah satu film tentang hacking menggunakan os yang satu ini untuk melancarkan rencananya untuk melawan elite global, sorry gan saya keterusan membahas tentang film, kali linux memiliki tools lebih dari 600 biji yang bersifat open source, terdapat beberapa versi yang ada pada kali linux seperti Kali Linux Sana, Kali Linux Rolling, dan Lainnya. Selain itu kali linux merupakan OS berbasis Debian cocok sekali buat agan yang sudah memahami atau pernah menggunakan Debian.

2. BackBox


BackBox merupakan suatu sistem operasi linux yang berbasis ubuntu yang biasa di gunakan untuk kegiatan hacking. Sistem operasi ini terbilang mudah di gunakan, dengan tampilan yang sederhana dan juga ringan untuk di operasikan

3. Parrot Security OS


Parrot OS merupakan OS pentesting alternative kali linux yang memiliki tools anonym yang bagus sehingga lumayan aman untuk melancarkan serangan, selain itu parrot security os juga memiliki tampilan dan warna yang menarik dan di lengkapi conky bawaan yang keren dan juga wallpapernya keren-keren. Cocok buat agan-agan yang ingin gaya-gayaan dengan distro linux.

4. Cyborg OS


Cyborg OS adalah suatu sistem operasi pentesting yang memiliki tools yang sangat banyak yaitu 750+ tools yang ada di sistem operasi ini. Cyborg OS memiliki tampilan yang bagus dan menarik untuk di lihat-lihat, bagus juga untuk agan yang ingin gaya-gayaan dengan teman-teman agan agar terlihat pro.

5. DracOs Linux


Dan yang terakhir adalah DracOs Linux, DracOs Linux merupakan distro linux pentesting ciptaan anak Indonesia yang berbasis LFS ( Linux From Scratch ) itu berarti linux ini tidak memiliki turunan seperti turunan Debian atau ubuntu misalnya. Distro ini di rancang khusus untuk kegiatan hacking atau pentesting keamanan.

Masih ada banyak lagi OS linux untuk pentesting yang bisa di gunakan, hanya saja admin cuman membahas 5 saja :D, bagi agan yang tertarik dengan beberapa os ini download lalu install saja os nya dan operasikan. Jangan menggunakan os ini untuk kegiatan yang tidak baik, gunakan lah os ini untuk kegiatan berfaedah seperti membantu admin webnya untuk memperbaiki/maintenance webnya jika menemukan celah pada website.

Sekian artikel tentang Distro Linux For Pentesting, Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Klik Untuk Berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel