Lengkap Kunci Jawaban Tugas PKN Bab 9 Kelas 11 - Wanjay

Lengkap Kunci Jawaban Tugas PKN Bab 9 Kelas 11

Lengkap Kunci Jawaban Tugas PKN Bab 9 Kelas 11

Lengkap Kunci Jawaban Tugas PKN Bab 9 Kelas XI - Oke gan, kali ini admin Wanjay.com memberikan informasi tentang Kunci jawaban sekolah SMA, SMK, atau sederajat, keluar dari tema pembahasan tapi masih tentang pembelajaran. Yang admin posting kali ini tentang lebih tepatnya Kunci jawaban PKN bab 9 kelas 11 halaman 65 ( dan seterusnya ) Tugas kelompok 9.1 9.2 9.3 9.4 Penilaian diri.

Masih Banyak Lagi kunci jawaban yang admin berikan di blog ini, bisa teman-teman cari di tombol search yang ber-ikon kaca pencari. Jika ingin mencari ilmu yang lengkap tanpa harus kunci jawaban bisa di browsing-browsing di Wikipedia

Baca Juga : Kunci Jawaban atau Bocoran USBN PKN 

Oke masuk ke topik pembahasan, berikut adalah kunci jawaban yang teman-teman cari.

Kunci Jawaban Tugas PKN Bab 9 Kelas 11

JAWABAN : 



Tugas Mandiri 9.1

1.Ya
Alasan : Karna dapat mengganggu acara tersebut
2.Bukan
Alasan : Karna memang harus dan wajib kalo para korupsi dipenjarakan
3.Ya
Alasan : Agar bisa saling menguntungkan di kita juga dan dipimpinan juga
4.Bukan
Alasan : Prilaku yang dibuat itu tidak baik , lebih baik memilih dengan adil
5.Ya
Alasan : Iya memang harus itu biar tidurnya nyenyak6.YaAlasan : Agar tidak terjadi kesalah fahaman dan bisa digunakan dengan sebagaimana yang harus dilakukan7.YaAlasan : Agar aktif dan pintar , tidak hanya diam dan pasif apalagi tidak menghasilkan sesuatu8.YaAlasan : Sebagai warga negara harus wajib memilih untuk memimpin negara ini secara adil dan bertanggung jawab9.BukanAlasan : Meskipun kita warga biasa kita harus terus mengontrol kebijakan pemerintah dalam bertindak10.BukanAlasan : Harus berifikir sebelum bertindak apakah yang saya lakukan benar?
Budaya Politik Indonesia adalah :
Budaya Politik Indonesia merupakan pola perilaku suatu masyarakat dalam kehidupan benegara, penyelenggaraan administrasi negara, politik pemerintahan, hukum, adat istiadat, dan norma kebiasaan yang dihayati oleh seluruh anggota masyarakat setiap harinya. Budaya politik juga dapat di artikan sebagai suatu sistem nilai bersama suatu masyarakat yang memiliki kesadaran untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan kolektif dan penentuan kebijakan publik untuk masyarakat seluruhnya.

1. Ketidak puasan warga negara terhadap kebijakan pemerintahan
2. Agar pemerintah mengerti apa yang telah diinginkan para demonstrasi
3. Tidak , karna perbuatan di atas bisa berakibat fatal bisa bisa antar warga negara dan keamanan bisa tengkar dan terjadi proses hukum juga


Tugas Kelompok 9.1 :


1. Parokial :


a.Sebagian warga Aceh yang hendak memisahkan diri dari Republik Indonesia
b.Tidak mengikuti pemilu
c.Tidak peduli pada politik
d.Masyarakat pedalaman yang tidak mengetahui pemimpin mereka
e.Hanya peduli pada kepentingan daerah asalnya, dia sama sekali tidak memperhatikan kepentingan bangsa dan negara.

2. Subjek/Kaula

a.Di saat pemerintah Presiden Suharto (masa Orde Baru) orang jarang ada yang berani membincangkan masalah politik secara bebas, terlebih lagi mengkritik presiden ataupun keluarganya.
b.Golput saat pemilu
c.Masyarakat jawa (keraton) di jogja. Dimana rakyat sudah ada pemahaman & kesadaran akan pentingnya berpartisipasi dalam politik, namun mereka tidak berdaya dan tidak kritis (hanya mengikuti perintah, tidak memberikan aspirasi).
d.Tidak berpartisipasi dalam politik.
e.Tidak sadar politik.

3. Partisipan

a.Mengikuti pemilu
b.Aktif dalam kegiatan politik
c.Membentuk organisasi politik atau menjadi anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang dapat mengontrol maupun memberi input terhadap setiap kebijakan pemerintah.
d.Bergabung dalam kelompok-kelompok kepentingan kontemporer, seperti unjuk rasa secara damai tidak anarkis atau merusak, petisi, protes, dan demonstrasi.
e.Selalu mengkritisi kebijakan pemerintah dan selalu memberikan masukan kepada pemerintah.


Tugas Mandiri 9.2 :


Partai :


1. PARTAI NASDEM
2. PARTAI KEBANGKITAN BANGSA (PKB)
3. PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS)
4. PARTAI DEMOKRASI INDONESIA PERJUANGAN (PDIP)
5. PARTAI GOLONGAN KARYA (GOLKAR)
6. PARTAI GERAKAN INDONESIA RAYA (GERINDRA)
7. PARTAI DEMOKRAT
8. PARTAI AMANAT NASIONAL (PAN)
9. PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP)
10. PARTAI HATI NURANI RAKYAT (HANURA)
11. PARTAI DAMAI ACEH (PDA)
12. PARTAI NASIONAL ACEH (PNA)
13. PARTAI ACEH (PA)
14. PARTAI BULAN BINTANG (PBB)
15. PARTAI KEADILAN DAN PERSATUAN INDONESIA (PKPI)

Lingkungan keluarga, misal : musyawarah keluarga; pemasangan atribut kenegaraan pada hari besar nasional; membaca dan mengikuti berbagai berita di media masa dan elektronik.
Lingkungan sekolah, misal : pemilihan ketua kelas, ketua osis, dan lain - lain; pembuatan AD-ART dalam setiap organisasi yang diikuti; forum-forum diskusi atau musyawarah; membuat artikel tentang aspirasi siswa.
Lingkungan masyarakat, misal : partisipasi dalam forum warga; pemilihan ketua RT, RW, dsb.

Lingkungan bangsa dan bernegara, misal :
menggunakan hak pilih dalam pemilu; menjadi anggota aktif dalam partai politik; ikut aksi unjuk rasa dengan damai, dan sebagainya.

Refleksi dan Penilaian Diri

Dapat Menggunakan Pendapat agan sendiri untuk mengerjakannya


Uji Komptensi Bab 9:
1.Budaya politik merupakan pola perilaku suatu masyarakat dalam kehidupan benegara, penyelenggaraan administrasi negara, politik pemerintahan, hukum, adat istiadat, dan norma kebiasaan yang dihayati oleh seluruh anggota masyarakat setiap harinya. Budaya politik juga dapat di artikan sebagai suatu sistem nilai bersama suatu masyarakat yang memiliki kesadaran untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan kolektif dan penentuan kebijakan publik untuk masyarakat seluruhnya.2.Masyarakat indonesia biasanya akan memilih calon yang sudah dikenal dan biasanya ada politik uang atau ada intervensi untuk memilih calon tertentu

3.Jika berdiri sendiri, maka akan mati layaknya manusia yang tidak membutuhkan orang lain

4.Kesadaran Politik adalah sebuah kesadaran yang harus dimiliki oleh warga negara tentang hak dan kewajiban sebagai warga negara bagaimana bisa mensikapi mawsalah politik yang ada dilingkup kebijakan Negara dan Pemerintah.sedangkan sosialisasi politik adalah proses bagaimana orang bisa mengenal atau mengetahui atau bisa tanggap dengan sisitem politik yang ada serta punya reaksi terhadap adanya gejala gejala potiltik
5.Sosialisasi politik adalah, suatu proses dimana se"orang memperoleh sikap dan orientasi terhadap fenomena politik yang berlaku dalam masyarakat,
proses sosialisasi berjalan secara berangsur-angsur dari masa kanak-kanak sampai dewasa.
6.Kalo tidak terjadi proses sosialisasi politik, masyarakat cenderung tidak memiliki tingkat kesadaran politik yang tinggi.
misalnya, media tidak mensosialisasikan akan adanya pemilu / pilkada, kemungkinan angka partisipasi akan rendah.
7.- Ikut serta dalam pemilihat ketua RT dan RW
- Ikut serta dalam kerja bakti / gotong royong
- Selalu mengikuti kegiatan dimasyarakat
- Mengikuti permasyarakatan didaerah

Oke sekian postingan kali ini tentang Kunci Jawaban, semoga dapat mempermudah teman-teman untuk mencari jawaban. Terima Kasih sudah berkunjung


 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Klik Untuk Berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel