Cara Mengetahui HP Kita diSadap Atau Tidak dan Menghentikan Penyadapan - Wanjay

Cara Mengetahui HP Kita diSadap Atau Tidak dan Menghentikan Penyadapan

Cek HP mu!

Cara Mengetahui HP Kita Sedang diSadap Atau Tidak dan Menghentikan Penyadapan - Pasti tidak enak rasa nya jika aktifitas kita sedang di mata-matai atau di sadap oleh orang yang tidak di ketahui, ketika lagi membuka sesuatu seperti misalnya chattingan, buka video, telpon atau panggilan dan lainnya terus - terusan di pantau sama orang lain.

Kan tidak enak tuh kalo lagi VCan (Video Call) sama pacar, mantan atau lagi aselemehoy skidikipapap malah di ganggu + di latin orang lain, ntar kesebar gimana.

Bayangin.

Hal ini biasanya di lakukan oleh seseorang yang curiga dengan satu pihak lalu seseorang tersebut memutuskan untuk menyadap satu pihak tersebut untuk mengetahui atau membuktikan apa yang di lakukan nya selama ini.

Atau juga seorang hacker (pembajak) yang ingin meraup keuntungan dengan cara menggunakan metode sadap dan ketika hacker itu berhasil memasuki HP agan maka si hacker akan mengambil data seperti akun password, email, facebook, whatsapp, instagram dan twitter dan lain sebagainya.

Memiliki dampak yang berbahaya jika ia berhasil mendapatkan data agan, seperti misalnya menggunakan identitas akun agan untuk melakukan hal yang tidak baik, chat agan di copy kemudian di sebar, mungkin agan sudah tau hal apa saja yang akan terjadi.

Penyebab HP atau smartphone agan di sadap biasanya di sebabkan karena masuk nya virus atau aplikasi jahat di Hp agan yang berfungsi dan bertujuan untuk mencatat hal apa saja yang agan lakukan selama virus atau aplikasi jahat itu masih ada, hal ini berlaku di HP android, iPhone maupun laptop atau pc agan tanpa terkecuali.


Oleh karena itu, kita harus memiliki aplikasi atau software yang dapat memudahkan pengguna untuk melindugi diri kita dari serangan jahat mereka, yaitu antivirus, firewall dan semacam nya. Kalian di wajibkan untuk menginstall aplikasi tersebut agar terhindar dari penyadapan, aplikasi baik tersebut akan melindungi kita dari perangkat lunak yang membahayakan.

Cara Mengetahui HP Sedang di Sadap Orang lain


Cara Mengetahui HP Kita diSadap Atau Tidak dan Menghentikan Penyadapan

Melihat marak nya kasus sadap yang sering terjadi karena semakin berkembang nya teknologi, kita harus waspada dan mengenali ciri - ciri apakah HP kita sedang di sadap atau enggak untuk menghindari hal - hal tidak baik ini terjadi kepada kita. Tapi slow, Di postingan kali ini mimin mau share cara mengatasi hal tersebut agar kalian tahu bagaimana cara mengatasi nya dan cara cek atau mengetahui bahwa HP kalian sedang di sadap, oke langsung saja simak gan.

Ciri - Ciri atau Tanda HP Sedang di Sadap


  • Aplikasi tidak di kenal terinstall atau muncul di layar HP dengan sendiri nya tanpa di ketahui, padahal kita tidak ada menginstall nya. Untuk itu kita harus menguninstall atau hapus aplikas yang tidak di ketahui tersebut.
  • Jadi boros , padahal aplikasi yang di buka cuma satu atau dua, seperti misalnya messenger dan wa doang, tapi dapat menghabiskan banyak hal seperti kuota, baterai, ram, processor dan lainnya.
  • Terasa berat dan patah - patah untuk di jalankan tidak seperti biasa nya dan padahal tidak sedang membuka aplikasi berat.
  • Terdengar suara atau bunyi yang aneh yang tidak di ketahui ketika sedang menelpon atau telponan.
  • Chattingan agan terbaca(ter-read/terbuka) sendiri tanpa agan baca, atau membalas chattingan teman dengan sendiri nya.
  • SMS terasa lama terkirim padahal sinyal bagus dan biasanya cepat terkirim nya.

Cek Menggunakan Kode Rahasia


Setelah melewati ciri - ciri di atas, belum tentu HP agan terhindar dan bebas dari penyadapan. Solusi nya, coba cek menggunakan dial atau kode ini.

  • Ketik dial ini. 
*#21#
Tujuan nya untuk mengecek apakah panggilan maupun sms agan sedang di alihkan atau tidak.

Jika muncul seperti di bawah ini, itu artinya Hp agan aman, namun jika muncul yang lain agan harus waspada HP agan sedang di sadap.

Dial Cek Sadap

  • Jika yang muncul malah sebaliknya atau hal yang lain, Cegah dengan dial ini.
##002#
Dial menCegah Sadap

  • Selesai

Jika ada dengar berita atau omongan Kepolisian Cyber sedang menyadap melalui IMEI dan pantau kegiatan agan di Whatsapp, instagram, Facebook untuk memantau S4R4, Menebar K3BENC1AN, DLL itu hoax gan jangan percaya. Untuk mengetahui lebih lengkap nya silahkan searching google.

Cara Mengatasi dan Mencegah Penyadapan


Scan Antivirus

  • Hapus aplikasi yang tidak di kenal atau terinstall dengan sendiri nya tanpa di ketahui oleh kita.
  • Scan HP menggunakan antivirus atau hidupkan antivirus, biasanya di Hp android sekarang sudah terdapat antivirus bawaan dan automatis di hidupkan, namun jika agan kurang yakin dengan antivirus bawaan tersebut agan dapat mencoba beberapa antivirus yang terkenal menjadi yang terbaik di antara antivirus lain di bawah ini. Antivirus ini untuk android, di ios/iphone juga ada, coba cari dan download di store nya masing - masing ya hehe.

Avast, dapatkan disini
360 Security, dapatkan disini 360 Security Lite disini
Eset, dapatkan disini

  • Matikan GPS jika dirasa tidak sedang di perlukan
  • Pastikan wilayah atau tempat yang agan tempati tidak pasang alat penyadap.
  • Berhati - hati ketika sedang transfer file seperi menggunakan Shareit, bluetooth atau sebagai nya. Pastikan file yang terkirim itu aman dan tidak berbahaya.
  • Berhati - hati juga ketika menghubungkan HP dengan wifi, bluetooth dan lainnya, karena bisa saja si penjahat menggunakan celah, pintu atau jalan itu untuk melancarkan aksi nya.
  • Hubungi pihak provider (kartu Telkomsel/XL/Axis/3/Im3/DLL) minta mereka untuk mengecek agar mengetahui apakah kita sedang di sadap, Jika sedang dalam situasi genting hubungi Polisi cyber atas tindakan cybercrime salah satu nya penyadapan, dengan begitu Polisi tersebut akan melacak siapa yang menyadap kita.
  • Berhati - hati ketika meminjamkan HP terhadap orang lain, Hal ini Patut di curigai.
  • Cara terakhir jika agan masih merasa sedang di sadap yaitu install ulang, Hard reset atau dan flash HP agan agar kembali polos seperti baru.

Dengan mengikuti cara atau tips trik di atas belum tentu HP kita anti sadap, tentu masih ada celah nya untuk menyadap, sekecil apapun itu kemungkinan nya.


Akhir Kata

Demikian postingan kali ini tentang Cara Mengetahui HP Kita diSadap Atau Tidak dan Menghentikan Penyadapan semoga bermanfaat, nantikan artikel terbaru lainnya di Wanjay. Terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe Blog Wanjay Agar tidak Ketinggalan Update. Gratis!!!

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel