Cara Install Apk Gcam Google Camera Tanpa Root WORK di Semua Merek HP - Wanjay

Cara Install Apk Gcam Google Camera Tanpa Root WORK di Semua Merek HP

Cara Install Apk Gcam Google Camera - Oke gaes, kali ini saya mau membagikan tutorial cara memasang atau instal aplikasi google camera (gcam) dengan mudah tanpa harus root dan tanpa wajib enable Camera2 API. Support di semua tipe atau merek hp yang dengan menggunakan sistem operasi android, Jadi kalian tinggal install saja aplikasinya kemudian langsung bisa di jalankan.

Buat kalian yang belum tau tentang aplikasi gcam ini, aplikasi gcam atau google camera ini adalah aplikasi camera buatan mbah google, yang memiliki fitur dan kecanggihan yang lebih baik di bandingkan yang lain atau bawaan.

Gcam ini mampu menghasilkan tangkapan gambar yang lebih terang atau lebih jernih dari aplikasi camera yang lain.
Memiliki fitur bokeh yang lebih baik, Fitur HDR yang juga lebih bagus, dan juga dapat menangkap gambar yang terang meskipun di malam hari.

Namun sayangnya aplikasi ini tidak disupport lagi oleh google untuk di install di produk selain punya google, aplikasi ini lancar di install di merek hp milik google yaitu HP bermerek Google Pixel.

Oleh karena itu buat kalian yang tidak punya hp yang support gcam dan mau menikmati full fitur yang ada di gcam kalian harus oprek-oprek hp kalian seperti meroot hp dan enable camera2 api.

Tapi selow disini saya akan membagikan apk versi lama gcam yang dapat di install dan support meskipun tanpa root.

Jadi karena aplikasi ini versi lama, jadinya fitur yang disediakan kurang maximal. Tapi buat kalian yang penasaran dengan ngebet pengen mencoba tidak ada salah nya kan di coba.

Download Aplikasi Google Camera (GCAM) Tanpa Root


Download Aplikasi Google Camera (GCAM) Tanpa Root

Oke pertama download dan install aplikasinya di bawah ini. Sebelumnya nyalakan dulu fitur membolehkan install aplikasi unknown source / sumber yang tidak di ketahui agar bisa di install.


Lalu tinggal liat - liat dan coba saja fitur - fitur yang ada di aplikasi gcam, salah satu fitur menarik nya yaitu lens blur, mantap ni fiturnya buat yang suka foto bokeh.

Saya mencoba aplikasi gcam ini di HP bermerek vivo, yang sudah di kenal dengan kualitas camera nya yang bagus. Coba bandingkan hasilnya.

Menggunakan Aplikasi Camera Bawaan

Cara Install Apk Gcam Google Camera Tanpa Root WORK di Semua Merk HP

Menggunakan Aplikasi Google Camera

Cara Install Apk Gcam Google Camera Tanpa Root WORK di Semua Merk HP

Menurut kalian bagusan yang mana? kalo menurut saya masing - masing punya kelebihan, hasil dari google camera memiliki gambar yang lebih cerah dan bokeh nya lebih bagus. Sedangkan camera bawaan memiliki warna yang lebih tajam dan bokeh lebih rapi.

Mungkin kira - kira begitu, saya masih pemula dalam membandingkan kualitas gambar wkwk, mungkin bagi yang sudah professional dapat menemukan perbandingan kuliatas dari gambar di atas dengan baik.

Akhir Kata

Itulah postingan kali ini tentang cara install gcam di hp android tanpa harus root semoga bermanfaat, jika ada yang kurang silahkan berkomentar di bawah. Nantikan artikel terbaru lainnya di Wanjay. Terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe Blog Wanjay Agar tidak Ketinggalan Update. Gratis!!!

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel