Innallaha Ma'ashobirin Bahasa Arab dan Artinya [Lengkap]

Innallaha Ma ashobirin Bahasa Arab dan Artinya - Bicara tentang kesabar memang begitu sulit, terutama ketika kita lagi mengalami saat-saat ujian yang berat dan sangat menguras kesabaran yang kita miliki. 

Tapi percayalah ketika disaat kamu lebih bersabar lagi walaupun sedikit saja, sudah di pastikan bahwa kamu suatu saat akan mendapatkan nikmat yang teramat sangat luar biasa indah.
.
Selalu berusaha untuk tetap terjaga dengan meletakkan cinta kepadaNya diatas segala-galanya, selalu berusaha mengerjakan perintah dan berusaha untuk menjauhi segala larangan Nya, selalu berdoa dan meminta dan serta memujiNya, dan ingin tahu serta belajar dari orang-orang yang Shaleh terdahulu. .


Bersabar, berharap dan berusaha agar Semua Masalah akan cepat terselesaikan, jangan sampai pikiran negatif menghantui kita. Tetaplah berada dijalan yang benar.

Arti Innallaha Ma'ashobirin 


Surat Al-Baqarah Ayat 153 

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اسْتَعِينُوا بِالصَّبْرِ وَالصَّلَاةِ ۚ إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ 

Arab-Latin : 
Yā ayyuhallażīna āmanusta'īnụ biṣ-ṣabri waṣ-ṣalāh, innallāha ma'aṣ-ṣābirīn 

Terjemahan Arti: 
Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

Referensi: tafsirweb,com/620-surat-al-baqarah-ayat-153,html

Arti Innallaha Ma'ashobirin adalah bahwa "sesungguhnya Allah SWT itu dekat bersama dengan orang-orang yang bersabar."

Innallaha Ma'ashobirin adalah "potongan" ayat dari surah Al-Baqrah ayat 153 yang bunyinya adalah 

إِنَّ ٱللَّهَ مَعَ ٱلصَّٰبِرِينَ

Pembahasan

Menurut tafsir Al-Jalalain, maksud dari kalimat Innallaha Ma'ashobirin ini adalah bahwa Allah SWT senantisa bersama orang yang bersabar dalam arti Allah melimpahkan mereka kemudahan dan pertolongan.

SABAR adalah sikap yang sangat mulia disisi Allah SWT. 

Bahkan nabi dan ratusan rasul Allah SWT, terdapat 5 yang utama yakni Ulul Azmi karena tingkat kesabarannya yang luar biasa.

Terjemahan Tafsir dalam Bahasa Indonesia (Isi Kandungan)

Wahai sekalian orang-orang yang beriman, Mintalah bantuan dari Allah dalam seluruh urusan kalian dengan bersabar dalam menghadapi berbagai bala dan musibah, dan  bersabar dalam meninggalkan maksiat-maksiat dan dosa-dosa ,serta bersabar dalam menjalankan ketaatan dan ibadah-ibadah serta amalan yang mendekatkan kepada Allah, dan dengan shalat yang menyebabkan jiwa-jiwa menjadi tentram, serta dapat menahan diri dari perbuatan keji dan munkar. Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bersabar dengan pertolongan Nya, Taufik dan tuntunan Nya kepada jalan yang lurus. 

Dalam ayat ini terdapat dalil penetapan “Ma’iyyah” (kebersamaan) Allah yang khusus bagi kaum Mukminin, yang mendatangkan apa yang telah disebutkan. Adapun “ma’iyyah” (kebersamaan) yang bersifat umum yang bermakna mengetahui dan meliputi, maka itu berlaku umum pada semua makhluk.

Arti Sabar


Sabar adalah sikap yang senantiasa mampu untuk mengendalikan dan menahan diri dari emosi, menahan dari kesulitan, kesedihan atau keinginan diri yang di rasa akan membawa keburukan daripada kebaikan. 

Akhir Kata

Demikian postingan kali ini semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan ke teman-teman kamu agar mereka juga tahu apa yang kamu tahu.

Nantikan artikel terbaru lainnya di Wanjay dan terima kasih sudah berkunjung.
Jangan Lupa Follow dan Bookmark untuk Mendapatkan Info Artikel Terbaru Lainnya, Terima Kasih :)
© WanjayProtected by DMCA Developed by Jago Desain