Kumpulan kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah [Beserta Puisi, Doa dan Gambar]

Ayah adalah orang tua kita yang berjenis kelamin laki-laki. Ia adalah seorang pahlawan yang bertanggung jawab memelihara, merawat dan mengasihi kita sebagai seorang anak.

Kumpulan kata-kata Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah [Beserta Puisi, Doa dan Gambar]

Ada banyak sebutan yang berbeda dari orang tua laki-laki, Bapak dan Papa adalah sebutan lainnya untuk seorang ayah. Panggilan ayah dengan sebutan "papa" adalah hal yang begitu umum di masyarakat Indonesia. Di dalam bahasa gaul, orang tua laki-laki biasa disebut dengan Bokap

Berikut adalah beberapa ragam sebutan seorang bapak:
  • Babe (Betawi)
  • Bokap (Bahasa Gaul)
  • Abah (Sunda/Banjar)
  • Bape (Bali)
  • Amaq (Lombok)
  • Amang (Batak)
  • Apak (Minangkabau)
  • Aba (Dayak Ngaju)
  • Bapak (Jawa timur)
  • Pae (Jawa ngoko/kasar)
  • Romo (Jawa kromo/halus)
  • Tata (Makassar)

Ia adalah Ayah, yang disaat semuanya menunggu kelahiran dan kedatanganmu lalu mengucapkan "selamat datang" dan kemudian dia mengazankanmu, bersama dengan teriakkan tangis yang kau keluarkan kepada dunia, Kalimat suci yang pertama kali kau dengar diduniamu saat ini.

Ketika disaat kamu membutuhkan seorang penyelamat, ia selalu ada menemanimu. Ketika kamu menginginkan sesuatu ia selalu berusaha mewujudkannya. Bekerja keras dan sampai tidak memperdulikan dirinya sendiri sampai keinginanmu terwujud.

Ialah yang selalu berusaha menjadikanmu sebagai anak yang baik dan berguna bagi orang disekitarmu, bagi nusa dan bangsa, menjadikanmu anak yang sukses di dunia dan akhirat.

Betapa sangat berjasanya ia dalam hidup kita, jasanya tak akan pernah tergantikan, akan selalu dikenang.

Sebagai anak, kita juga harus membahagiakan orang tua kita, ada banyak cara yang bisa kita lakukan seperti salah satunya dengan mengucapkan kata-kata selamat ulang tahun untuk ayah kita tercinta disaat ia ultah, mendoakannya . Mungkin ini adalah hal yang sederhana dan begitu singkat, namun bisa membuatnya bahagia dan menyentuh hatinya.

Hari ulang tahun adalah hari kebahagiaan buat kita, meskipun begitu kita tentu sadar semakin bertambahnya umur semakin berkurang waktu kita didunia ini.

Untuk merayakan ulang tahun kepada seseorang tidak lengkap rasanya jika tanpa mengucapkan ucapan selamat kepada mereka yang sedang berulang tahun, apalagi jika yang ulang tahun itu adalah ayah kita sendiri yang begitu berjasa kepada kita.

Mungkin salah satu di antara kamu bingung mau memberikan ucapan apa, bingung merangkai kata sehingga kamu mampir kesini.

Kumpulan Kata- Kata Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ayah Versi Singkat


Berikut di bawah ini adalah kumpulan contoh kata kata ucapan selamat ulang tahun untuk ayah kamu sendiri yang dapat dijadikan inspirasi untuk kamu yang bingung mau ngucapin apa.
Selamat ulang tahun ayah. Meskipun kini usia ayah mulai menua, tapi rasa sayangku pada ayah tidak akan pernah sirna seiring dengan berjalannya waktu.
Terima kasih ayah atas semua yang telah engkau berikan padaku. Kasih sayangmu yang begitu tulus selalu aku rasakan sampai saat ini. Walaupun kini usiamu telah menua, tapi aku berharap di hari istimewa ini, kasih sayangmu kepada ku tidak akan pernah luntur. Selamat ulang tahun ayah.
Ayah, selamat ulang tahun. Semoga kesehatan selalu ayah dapatkan. Tiada kata yang ingin aku ucapkan di hari lahirmu ini selain “Aku sayang ayah”.
Maafkan aku ayah, jika aku sering membuatmu kesal. Tapi, asalkan ayah tau, aku sangat menyayangi ayah. Ayah adalah pandangan kemana aku harus melangkah.
Ayah, selamat ulang tahun. Walaupun kini rambutmu mulai berubah warna tapi rasa sayangku tidak akan berubah. Aku akan tetap setia menemani ayah, aku akan datang kapan pun ayah membutuhkanku. Aku menyayangimu, ayah.
Ayah adalah orang terhebat di dunia ini. Ayah adalah motivator paling super di antara motivator-motivator yang sering tampil di layar televisi. Ku tau, doa ini tak sebanding dengan apa yang telah ayah berikan padaku. Tapi aku berharap ini dapat mewakili rasa sayangku pada ayah. Ayah, selamat hari jadi yang ke (contohnya 40 tahun), aku berharap ayah selalu menyayangiku dan semoga ayah diberikan umur panjang agar aku bisa lebih lama melihat senyummu, ayah.
Ayah selamat ulang tahun. Aku tak tau harus berucap apa karna aku bukanlah orang yang pandai merangkai kata. Aku tidak tau bagaimana caranya membalas ketulusan yang telah ayah berikan, karna pasti tidak akan ada yang bisa menggantikan ketulusanmu ayah.
Doa yang selalu aku panjatkan untuk ayah berawal dari kata ‘semoga’ ayah selalu diberikan kesehatan, keselamatan, dan kebahagiaan. Sekali lagi, ayah selamat ulang tahun. 
Aku tak bisa membalas tulusnya kasih sayangmu ayah, tapi aku bisa mendoakan ayah, agar engkau selalu dalam perlindungan sang Maha Pencipta. Selamat ulang tahun ya ayah. Wish you all the best.
Mungkin aku bukanlah anak yang sempurna, aku juga belum bisa membanggakan ayah tapi ayah adalah lelaki sempurna yang hadir dalam hidupku. Selamat ulang tahun ayah. 
Ayah, aku berharap dengan bertambahnya umurmu, maka bertambah pula rasa sayang mu padaku, anakmu. Au menyayangimu ayah. Selamat ulang tahun.
Di dunia ini memang tidak ada yang abadi, selain kasih sayang ayah yang akan tetap abadi selamanya. Walaupun ayah selalu terlihat tegar dan sering marah tapi ku tau ayah lakukan itu karna ayah sayang padaku. Selamat ulang tahun ya yah.
Aku tetap bersyukur walaupun aku terlahir di keluarga yang sederhana. Karna yang terpenting adalah keluargaku lengkap dan ayah selalu ada disampingku. Happy birthday Dad.
Ayah perjuanganmu saat ini tidak akan pernah aku sia-siakan karna suatu saat nanti ayah akan melihat aku menjadi anak yang bisa ayah harapkan. Selamat ulang tahun ayah. 
Ayah aku hanya ingin keluarga kita selalu bahagia, semoga ketegasan ayah bisa menjaga keharmonisan dan kerukunan keluarga kita. Amin. Happy birthday dad.
Ayah, walaupun ayah tak selembut ibu, walaupun ayah selalu tegar dan tidak pernah menampakkan kesedihanmu, ayah tidak pernah menangis karna ayah ingin mengajariku untuk selalu tegar dan kuat. Tapi aku tau kalau ayah sangat menyayangiku dan aku juga sangat menyayangi ayah. Selamat ulang tahun ayah. 
Ayah, walaupun kini tubuhmu mulai renta tapi ketegaran tetap tersimpan baik-baik di dirimu. Ayah, kau adalah lelaki terhebat dalam hidupku. Selamat ulang tahun ayah.
Happy birthday dad. Ayah maafkan aku karna aku sering lupa bahwa semua jerih payah yang ayah lakukan untukku adalah sesuatu hal yang bisa membuat aku tertawa bahagia.
Selamat ulang tahun ayah yang ke 50. Engkau adalah cinta pertama dalam hidupku yah. Pengorbanan dan kerja keras selama ini kau lakukan untuk menghidupiku. Ayah aku ingin berbakti padamu di masa-masa tua mu. Engkau adalah panutanku dan inspirasiku selama ini. Tak terbayang jika aku hidup tanpa kehadiranmu.
Dari lahir sampai aku bertumbuh dewasa saat ini, engkau membanting tulang untuk menghidupiku. Bekerja mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhanku. Aku berdoa kepada Allah agar engkau diberikan umur yang panjang dan kesehatan. Ya Allah jangan lupakan pula limpahan berkat rahmat kepada ayahku. Ayah Selamat Ulang Tahun!

Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah Versi Panjang

Selamat ulang tahun Ayah, semoga dengan bertambahnya usiamu, Allah selalu memberikan kesehatan dan rezeki berlimpah. Terima kasih karen telah menyayangiku dan mengabulkan semua keinginanku. Aku bahagia dan bersyukur memiliki dirimu di dunia ini. Ayah aku ingin kau tahu bahwa kau adalah cinta pertama ku saat aku membuka mata untuk pertama kali dan selamanya. Selamat ulang tahun ayahku yang ke 69.
Cinta pertama dalam hidupku yang tidak dapat aku lupakan. Malaikat yang dikirim Allah di dunia untuk selalu menjaga ku. Terima kasih atas semua yang telah kau berikan pada ku yah. Aku tidak tahu bagaimana membalas semua kebaikan dan pengorbananmu. Aku berjanji akan selalu menjadi anak yang berbakti. Selamat ulang tahun ayahku tercinta yang ke 60, semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan dan rahmat-Nya kepadamu yah.
Ayahku yang tercinta dan paling kusayangi di dunia ini. Selamat ulang tahun yang ke 55, semoga Allah SWT memberikanmu kesehatan dan ridhonya. Terima kasih telah menjadi lelaki terhebat yang telah menjaga dan membahagiakan aku dari kecil sampai sekarang. Teruslah menjadi inspirasi dan cinta pertama dalam hidupku ayah. Aku berdoa agar engkau selalu diberikan limpahan rezeki dan berkat-Nya. Aku sayang padamu ayah.
Selamat ulang tahun pahlawanku. Ayah terbaik di dunia yang akan selalu menjadi idolaku. Aku sangat menyayangi dirimu ayah. Terima kasih atas kasih sayang dan perhatianmu selama ini. Terima kasih juga karena engkau telah berjuang membesarkan aku dan bekerja keras untukku. Semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan dan memudahkan setiap langkah mu. Aku sangat beruntung memiliki ayah terhebat seperti dirimu.
Selamat hari lahir pahlawan hidupku. Ayahku tercinta yang merupakan cinta pertama sejak aku membuka mata dan mengeluarkan tangisan didunia ini. Selamat ulang tahun ayah yang ke-52 tahun. Semoga engkau selalu diberikan nikmat kesehatan dan rezeki oleh Allah SWT. Semakin diridhoi tiap langkahmu dan dikabulkan-Nya apa yang engkau impikan. Aku berharap agar Allah SWT selalu menuntunmu dijalan yang benar dan melindungimu dari dosa-dosa duniawi.
Ayah di hari yang berbahagia ini tepat kamu berumur 53 tahun. Selamat hari lahir ayahku, semoga Allah SWT selalu memberikanmu kesehatan dan melindungi dirimu. Terima kasih atas cinta dan kasih sayang juga kerja keras selama ini untuk membahagiakan aku. Aku tidak tahu jadi apa tanpa ada ayah didunia ini. Semoga Allah SWT mengabulkan doa dan impian ayah.

Ucapan Selamat Ulang Tahun yang Menyentuh Hati untuk Ayah

Ayah, hari ini tepat 45 tahun usiamu. Aku berharap, di tahun-tahun berikutnya engkau bisa tetap sehat dan panjang umur. Hingga tiba saatnya nanti aku mampu membuatmu bahagia. Selamat ulang tahun.
56 tahun lalu, engkau terlahir dan masih sebagai bayi merah kecil yang tanpa daya. Namun, kini engkau telah berubah menjadi sosok yang luar biasa. Sosok yang melindungi, mengajarkan, dan menguatkan seorang beruntung sepertiku. Selamat ulang tahun, yah. Terimakasih untuk semua.
Tak terasa waktu berlalu, tibalah engkau di usia ini. Ayah, terimakasih karena engkau masih disini. Menemaniku dengan ketulusanmu. Semoga engkau sehat selalu dan kebahagiaan menyertaimu.
Masih ingatkah engkau saat dimana hujan mengguyur kita di perjalanan? Saat dimana engkau hentikan laju sepeda kumbang dan berteduh di bawah pos ronda? Nyatanya, saat itulah aku mulai mengenal sosokmu yang sesungguhnya. Kini sudah 21 tahun terlewatkan. Dan kau masih seperti yang dulu. Selamat ulang tahun ayah. Kau yang terbaik.
Akan tiba saat dimana redanya hujan menciptakan kilau pelangi. Maka, akan tiba pula saat dimana anakmu yang dulu nakal ini dapat menyatakan semua harapanmu. Tunggulah. Karena aku masih terus berusaha. Sehat selalu hingga kau bisa menyaksikan aku menjadi seperti yang kau mau. Selamat ulang tahun.

Ucapan Selamat Ulang Tahun versi Islami untuk Ayah

Usia yang berkah adalah suatu karunia, karena keberkahan adalah usaha dan doa yang disertai dengan ijabah. Di momen ulang tahun mu yang ke 59 ini, aku berharap Alloh senantiasa mencurahkan karunia itu dan menjadikan engkau lebih baik lagi di sisa usiamu. Selamat ulang tahun ayah. Maaf belum mampu membahagiakanmu.
Tak ada yang lebih berharga dibanding memiliki ayah yang luar biasa sepertimu. Jadilah engkau tetap seperti ini di usiamu yang baru. Aku panjatkan doa tulus agar engkau bahagia sehat selalu, sehingga ucap syukur atas karunia-Nya tak pernah terlupakan. Selamat ulang tahun wahai ayahku tercinta.
Ucap syukur atas karunia umur yang baik dan berkah sehingga kini kau tak muda lagi. Aku berdoa agar kesehatanmu tetap terjaga, kebahagiaan tetap ada, dan harapanmu dapat diijabah. Selamat ulang tahun abiku tercinta.
Alloh turunkan dirimu 59 tahun lalu dengan kuasanya. Sebagai jalan untuk kami menapaki alam fana ini. mungkin waktu memang cepat berlalu, tapi harap dan doaku selalu menyertaimu. Selamat ulang tahun, Yah! Semoga sehat dan bahagia selalu. Amin
Ayah, usiamu sudah bertambah lagi. Satu tahun terakhir mungkin terasa cepat terlewat. Aku harap, di tahun ini ayah bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dan senantiasa berdekat diri kepada-Nya. Aku sayang ayah. Selamat ulang tahun untukmu yah.

Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah Tercinta


Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah Tercinta
Keringat, air mata, dan darah yang kau korbankan untuk hidupku adalah sebuah pemberian tulus yang tak terbalas oleh dunia dan seisinya. Kuucapkan terimakasih atas semuanya yah. Semoga diusiamu kini kau selalu sehat dan bahagia. Maaf belum bisa memberikanmu apa-apa, selain doa dan pengabdian ala kadarnya.
Teringat masa dimana kau menuntun langkah kaki mungilku. Saat itu usiaku belum genap 5 tahun dan kau masih setengah baya. Kini aku telah dewasa, dan berarti kau sudah tua. Bertambah usiamu, semoga bertambah pula kebahagiaanmu. Terimakasih atas pengorbanan tulus yang kau beri selama ini. Selamat ulang tahun ayahku!
Banyak temanku di luar sana yang tak lagi diberi kesempatan untuk memeluk ayahnya. Dan aku beruntung masih bisa bercengkrama denganmu disini. Tetap sehat ya Yah, meski usiamu kini telah bertambah, aku berharap Tuhan melapangkan bahagia-Nya untukmu.
Jika bukan karena kehendaknya, tentu kita tak pernah akan bisa mengukir kisah masa lalu yang sama. Maka dari itu. Aku selalu bersyukur karena Tuhan memberi kesempatan untuk mengalirkan darahmu di dalam tubuhku. Terimakasih ayah. Sehatlah selalu. Maaf belum mampu menjadi kebanggaanmu.
Darimu aku belajar ketulusan dan pengorbanan sejati. Darimu aku belajar menjadi pribadi yang mandiri. Tanpamu aku apalah arti. Tanpamu aku tak mengerti. Selamat ulang tahun ayah, maafkan bila belum mampu membuatmu bahagia.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Untuk Ayah, Bapak, Papa, Bokap Versi Terbaru

Selamat ulang tahun ayah, semoga ayah selalu di berikan kesehatan jasmani dan rohadi dan selalu di jaga dan dilindungi ileh allah swt. Amin.
Terima kasih ayah atas segala jasamu yang telah merawat dan membesarkan adek hingga dewasa seperti ini, ayah adalah ayah terbaik untuk adek. Selamat ulang tahun ayah, semoga selalu di berikan perlindungan oleh Allah SWT dan di berikan limpahan rejeki. Amin
Tidak ada tanggung jawab yang lebih besar dari seorang ayah, jangan pernah lelah untuk menjaga kita semua ya ayah, dasn terimakasih atas semua jasamu yang telah merawat dan membesarkan kita. Selamat ulang tahun ayah.
Hambatan dan cobaan apapun di dalam hidup ini telah engkau lewati wahai ayah, kini tepat di hari ulang tahunmu semoga ayah selalu di berikan kesehatan dan kemudahan untuk menjalani kehidupan. Selamat ulang tahun ayah.
Tanpamu aku tidak ada, tanpamu juga aku tidak akan sehebat ini. Karena perjuanganmu aku menjadi seseorang yang berguna dan ijinkanlah aku menjadi orang yang berguna untukmu ayah. Selamat ulang tahun.

Kata-Kata Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah Tersayang

Ayah, melihat wajah ayah yang berhiaskan senyum membuat hatiku merasa bahagia. Hari ini kuucapkan selamat ulang tahun untukmu ayah, semoga panjang umur dan selalu sabar dalam menghadapi setiap persoalan kehidupan.
Pada hari yang indah ini, putramu ingin menghaturkan ucapan selamat ulang tahun untukmu, Ayah.  Semoga panjang umur dan selalu sehat walafiat. Kutahu takkan mungkin sanggup membalas jasa-jasamu, namun aku percaya ayah tak mungkin mengharapkan balasan dari putra-putrimu.
Rotasi bumi telah membawa kita semua tiba pada hari ini, sebuah hari di mana puluhan tahun yang lalu ayah dilahirkan. Selamat ulang tahun untukmu ayah, semoga panjang umur dan semakin mencintai ibu dan putra-putrimu.
Seiring dengan berlalunya waktu, putramu ini yang dahulu pernah ayah timang hanya ingin menghaturkan selamat ulang tahun untukmu ayah, semoga panjang umur, dan senantiasa dikaruniai kesehatan oleh Allah, Amin.
Ayah, kutahu aku bukan anak yang selalu membanggakan ayah, namun hari ini aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun untukmu, Ayah. Semoga panjang usia dan semakin bertakwa kepada Allah Subhanallahu Wataala.
Ayah, pada wajahmu kulihat gurat-gurat kelelahan yang muncul sebagai akibat dari perjuangan yang tak kenal lelah dalam mencintai kami keluargamu. Pada hari ulang tahunmu ini, anakmu ini hanya ingin mengucapkan selamat ulang tahun, maafkan semua kesalahan kami, semoga ayah selalu panjang umur. Kami sangat bangga kepada Ayah.
Ayah, sesungguhnya aku sangat bangga dan sangat menyayangi ayah, namun aku belum mampu untuk membahagiakan ayah. Hari ini kuucapkan selamat ulang tahun untuk ayah, semoga panjang umur, selalu mencintai ibu dan kami putra-putrimu.
Ayah, tak terasa hari ini usia ayah bertambah, kuucapkan selamat ulang tahun untuk ayah, semoga seiring bertambahnya usia, ayah semakin bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menjalankan perintahnya dan meninggalkan larangannya.
Dalam usia ayah yang tak lagi muda, aku menemukan semangat yang tak pernah padam, harapan yang terus bersinar. Akan kutiru jejak ayah. Selamat ulang tahun ayah, semoga panjang umur dan dikaruniai kesehatan agar bisa menjalankan kegiatan sehari-hari.
Ayah, begitu besar jasa-jasa yang ayah lakukan terhadap kami, ibu dan putra-putrimu. Pengorbananmu yang tak kenal lelah, membuatku terinspirasi untuk mengikuti jejak ayah. Selamat ulang tahun ayah, semoga panjang umur dan Allah senantiasa mengkaruniai dengan kesehatan lahir dan batin. Amin.

Caption Status di Facebook,Twitter dan Instagram untuk Ulang tahun Ayah.


Caption Status di Facebook,Twitter dan Instagram untuk Ulang tahun Ayah.

Buat kamu yang sedang dalam jarak yang jauh dengan ayah, kamu bisa merayakan hari ulang tahun ayah atau mengucapkan hari ulang tahun ayah melalui postingan atau update status dengan caption yang menarik dan menyentuh hati di sosial media seperti facebook, instagram dan whatsapp. Berikut adalah Kata-kata Mutiara Ucapan Selamat Ulang Tahun kepada Ayah.
Aku mungkin bukan anak yang sempurna, tapi Ayah adalah Ayah yang sempurna, selamat ulang tahun, Ayah
Selamat ulang tahun Ayah,rayakanlah bersama Tuhan di Surga sana.Semoga engkau tetap bahagia.Amin
Ayah, selamat ulang tahun. Bahagia terus ya Yah di surga. Jagain aku terus ya Yah dari sana :) loveyou dad ♥
Semoga dgn bertambahnya umur ayah,bertambah pula kasih sayang kepada kami,SELAMAT ULANG TAHUN AYAH♡ Kami menyayangimu
Kesabaran ayah selalu membuat hati getir, betapa tulusnya ia menanggung beban hidup kami, rela menghabiskan waktunya mencari nafkah. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Ayah, mencintaiku dengan tulus, menerima aku apa adanya, ia juga selalu memberiku kebebasan untuk cita-citaku, ia ayah yang hebat.
Kesabaran ayah selalu menjadi pedoman dalam hidupku, bahwa perjuangan memang harus mengorbankan banyak hal, kadang juga terasa menyakitkan. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Raga ayah mungkin nggak abadi di dunia ini, tapi kasih sayangnya selalu mengaliri setiap langkah hidupku.
Tak ada yang abadi memang, tapi cinta ayah selalu nyata sepanjang hidupku, meski kadang ia marah dan tak jarang terlihat menyebalkan juga. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Ayah, sungguh cintamu yang membuat teduh segala keresahan. Kau yang membuatku merasakan nyaman.
Ayah punya porsinya sendiri dalam perannya.Ibu juga, mereka memang nggak bisa dibanding-bandingin. Mereka punya caranya masing-masing. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Ayah, selama ini aku hanya ngabisin uangmu, belum bisa sedikit pun balas jasamu. Nanti aku akan menjadi anak berbakti padamu.
Bahagia itu sederhana, seperti saat ayah tersenyum membuat kita bahagia. Seperti pelukan ayah yang tulus meski lelah mendera tubuhnya. selamat ulang tahun, Ayah
Tetap bersyukur meski terlahir dari keluarga sederhana. Yang terpenting aku kelak bisa membuat keluargaku bahagia. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Aku senang melihat ayah saat ia begitu mencintai ibu kami, ibu yang selalu membuat keluarga kami bahagia. Ayah mencintainya sepenuh hati.
Ayah, perjuanganmu tak akan kusia-siakan. Suatu saat kau akan melihat aku menjadi anak yang bisa kau harapkan. selamat ulang tahun, Ayah
Ayah, terimakasih atas sabarmu membesarkan aku hingga begini. Semoga aku tidak menjadi anak durhaka yang membuat hatimu terluka. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Ayah, merelakan segalanya untuk kebahagiaan anaknya. Meski kadang ia mengabaikan kesehatannya.
Ayah saya hanya satu di dunia. Dia orang yang resah saat saya merasa kalah. Ia yang menangkan saat saya tidak menang berjuang. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Ayah, maafkan aku bila ada salah, belum bisa membahagiakanmu
Ayah tak pernah menyalahkan anaknya, hanya menasehati untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama, selamat ulang tahun, Ayah
Ayah, aku hanya ingin melihatmu dengan ibu bahagia. Tetaplah menjaga keharmonisan keluarga kita, selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Ayah, peluk aku saat aku ketakutan, saat aku merasa lelah dalam memperjuangkan impianku. 
Ayah, semangati aku saat aku lemah dan merasa putus asa mengejar impianku. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Ayah, kuatlahkan aku dengan doa-doamu, disini aku ingin membuat kau bangga memiliki aku anakmu.
Ayah, lelaki dengan banyak bahagia yang diberikannya, meski begitu banyak sedih yang jarang ia tampakan di hadapan anak-anaknya. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Mungkin ayahku memang tak sempurna, tapi dia bisa mencintaiku dengan segala kekurangan, dan itu terasa sempurna.
Ayah adalah teman ngobrol yang asyik, selalu menyemangati untuk tetap mengejar impian. Baginya, jika aku sukses itu adalah kebahagiaannya. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Selalu ada hal menarik dari ayah. Semakin usiaku bertambah, semakin ayah renta. cinta semakin besar di dada. meski kadang kesibukan mendera
Tubuhmu sudah renta, wajahmu semakin menua, namun harapan dan semangat terus kau jaga. Hanya untuk membuat aku bahagia. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah.. Napas ayah adalah semangat bagiku, betapa kerasnya ia memperjuangkan aku. Aku tak akan sia-siakan ayah.
Ayah mengajariku untuk berbuat baik kepada siapapun tanpa memandang latar belakang apapun. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Ayah, maaf. Kadang aku lupa bahwa jerih payahmulah hal yang selalu menjadikan aku bisa tertawa bersama dunia.
Usaha ayah buat keluarga sudah sewajarnya ia mendapat cinta dari anak-anaknya. Terimakasih ayah atas tanggung jawabmu. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Ayah, kadang terpaksa meninggalkan anaknya, pergi merantau mencari nafkah demi keluarganya.
Ayah, jujur saya kadang aku kangen tapi berat banget buat nyatain sama ayah, selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Ayah, tanpamu mungkin harapan percuma saja tapi kau selalu mengajari aku bahwa hidup jangan menyerah
Tuhan, berilah kesehatan kepada ayahku selalu. Lindungi dia dari marabahaya. Mudahkanlah rejekinya, terimalah amalannya. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Semoga cita-citaku tercapai, semua akan kupersembahkan untuk orang tuaku tersayang.
Ayah, hanya denganmu aku mengerti banyak hal. Semua yang kini terasa lebih berarti untuk hidup yang kujalani. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Tanpa ayah, hidup seolah tak tahu arah. Terimakasih ayah, telah mengajariku banyak hal sedari kecil.
Aku mengingakan dekapan hangat pelukmu. Saat dingin menyerangku, saat aku ketakutan akan gelap dan hujan. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Ayah, tanpamu rasa lelah ini semakin menyiksaku. Betapa perihnya menahan rindu tanpamu.

Puisi versi Terbaik Untuk Ulang Tahun Ayah

"AYAH, KADO INI UNTUKMU."
Gurat-gurat kelelahan terlihat di wajahmu
Namun kau mencoba untuk tetap tersenyum
meski wajahmu juga terlihat pucat
rambutmu tak seperti dulu lagi
sudah banyak yang berwarna putih
Di atas ranjang empuk rumah sakit ini
Engkau terbaring tak berdaya
Tepat pada hari ulang tahunmu
engkau harus masuk ke rumah sakit
karena sakit kepala yang tidak bisa lagi engkau tahan

Ayah, tepat pada hari ulang tahunmu
pula
aku diwisuda

Ayah, maafkan aku tak bisa memberi kado istimewa
kepadamu
hanya ijazah dengan nilai cumlaude ini
sebagai kado ulang tahun
kelahiranmu
Mudah-mudahan aku lekas mendapat pekerjaan
agar aku bisa leluasa merawat ayah kelak
Pesan Sponsor
Ayah, Semoga engkau cepat sembuh
"SELAMAT ULANG TAHUN AYAH".
Jejak-jejak perjuangan ayah
dalam mempersembahkan diri ayah
sebagai tulang punggung keluarga
nampak jelas pada raut wajah ayah
juga terlihat dalam postur tubuh ayah

Bertahun-tahun ayah bekerja keras
menghidupi kami sekeluarga
tak pernah sedikitpun terdengar
ayah mengeluh
Setiap hari, sepeda motor tua ayah
selalu menemani ayah
pergi mencari nafkah
sebagai seorang guru
Hari ini
adalah hari ulang tahun ayah
tepat pada usia enam puluh tahun
ayah pensiun
Namun semangat untuk bekerja
dan memberi motivasi pada putra-putri
tak pernah padam
Pada hari ulang tahun ayah
kupersembahkan
kado untuk ayah
bukan berupa jam tangan mewah
melainkan
sebuah kabar baik
 bahwa aku diterima bekerja di perusahaan
BUMN di ibukota
Kado itu mudah-mudahan membahagiakan ayah
yang telah mendidik dan merawatku selama ini
"TENTANG AYAH DAN BUKU".
Meskipun bekerja sebagai seorang petani
namun ayah selalu memiliki banyak waktu untuk anak-anaknya
Pada waktu aku kecil
setiap malam tiba
Ayah selalu membacakan cerita-cerita
penuh hikmah kepada kami putra-putrinya
Buku-buku tersebut masih ada sampai sekarang
Selain itu ayah juga sangat suka membaca
di rumah
ayah selalu berlangganan koran
Untuk membaca, ayah selalu memakai kacamata
kacamata itu sudah puluhan tahun dipakai ayah
Hari ini, adalah hari kelahiran ayah
maaf ayah, tidak ada kado mahal
yang aku persembahkan
Aku hanya ingin mengajak ayah
pergi ke optik terdekat
untuk mengganti kacamata ayah
yang sudah sangat lama menemani ayah
Semoga kado berupa kacamat baru
bisa membahagiakan ayah
Selamat ulang tahun ayah

Doa Ulang Tahun Islam Untuk Ayah

Ayah selamat ulang tahun yaa..Semoga tetap menjadi orang dua yang hebat, rela banting tulang dan mandi kringat untuk mencari nafkah demi keluarga. I LOVE YOU DAD
Ayah semoga hari yang paling membahagiakan buat ayah ini, Ayah tetap menjadi orang tua penyabar, orang tua yang selalu dapat menjadi sauri tauladan buat kita serta semoga selalu taqwa kepada pemilik surga dan dunia. Happy Birthday Ayah…..
Terima kasih ayah, semoga hari yang special ini ayah selalu diberikan kemudahan dalam bekerja, selalu diberikan kesabaran dalam hal apapun serta semoga ayah selalu bahagia. Selamat ulang tahun ayah…
Ayah semoga dipertambahkan usia Ayah ini, yang sebenarnyaa berarti berkurangnya satu usia ayah, semoga Ayah tetap selalu diberi kesehatan, keselamatan, kebahagiaan di dunia maupun di akhirat kelak.
Ayah selamat ulang tahun, semoga rasa sayang Ayah semakin bertambah untuk kami putra-putrimu, karna yang pasti kami selalu sayang dan terus sayang kepada Ayah.
Terima kasih ayah dengan umur Ayah sekarang ini, ayah tak henti-hentinya memberikan kebagagian dalam kluarga ini. Ayah selalu berusaha memenuhi segala keinginan dan kemauan kami. Kami semua sayang Ayah ^_^
Ayah maaf karna kami tidak memberikan kado special untuk Ayah, tapi kami tetap mendoakan di hari ulang tahun Ayah ini agar selalu di panjangkan umur, sehat dan selalu sayang terus kepada kita. Happy Birthday Ayah
Semoga dihari ulang tahun Ayah ini Ayah selalu tetap bahagia, selalu tetap sabar, selalu tetap sayang kita, selalu tetap peduli dengan kita, dan selalu melindungi kita. 

Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah dalam Bahasa Inggris dan Artinya


Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Daddy, I may find my Prince, but you will always be my King. And, to her, the name of father was another name for love. Happy birthday Dad..
Artinya :
Ayah, aku mungkin menemukan pangeranku, tetapi Kau selalu menjadi rajaku. Dan, untuk anak perempuan, nama ayah adalah nama lain untuk cinta. Selamat ulang tahun ayah.

My life would not be perfect without you. Thanks for being the best father in this world. Happy birthday father.
Artinya :
Hidupku tak akan sempurna tanpamu. Terimakasih telah menjadi ayah yang terbaik di dunia ini. Selamat ulang tahun ayah.

Dad, I want to say happy birthday to you. I might have grown become adults, but I never stop need you. Thank you for supporting me with love and affection. You are the man who I proudly called my dad. Happy birthday and thanks for being the best father in the world.
Artinya :
Ayah, aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun untuk mu. Aku mungkin telah tumbuh menjadi dewasa, tapi aku tidak pernah berhenti membutuhkanmu. Terimakasih telah mendukungku dengan penuh cinta dan kasih sayang. Kau adalah seorang pria yang dengan bangganya aku panggil  ayah. Selamat ulang tahun dan terimakasih telah menjadi ayah yang terbaik di dunia ini.

You have become a great father to your family. Hopefully, what you expect become a reality. Happy Birthday Dad! I hope you enjoy this special day. You deserve it!
Artinya : 
Kau telah menjadi ayah yang luar biasa bagi keluargamu. Semoga apa yang kau harapkan bisa menjadi kenyataan. Selamat Ulang Tahun Ayah! Saya harap engkau menikmati hari istimewa ini. Kau layak mendapatkannya!

Gambar Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ayah


gambar kata-kata ucapan selamat ulang tahun ayah

gambar foto selamat ultah ayah tercinta

lengkap ucapan slamat ulang tahun

happy birthday my father

Akhir Kata

Itulah beberapa kumpulan kata-kata ucapan selamat ultah untuk ayah, semoga bisa menjadi inspirasi buat kamu dan semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan ke teman kamu agar mereka juga tahu apa yang kamu tahu.

Nantikan artikel terbaru lainnya dan Terima kasih sudah berkunjung.

Source : Bospedia,com ulangtahun,web,id, kalimatsuper,com, ucapanselamat,web,id
Jangan Lupa Follow dan Bookmark untuk Mendapatkan Info Artikel Terbaru Lainnya, Terima Kasih :)
© WanjayProtected by DMCA Developed by Jago Desain