Apa itu Sange? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul [Beserta Contoh Kata & Dampak] - Wanjay

Apa itu Sange? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul [Beserta Contoh Kata & Dampak]

Buat kalian yang masih dibawah umur, disarankan jangan terlalu memahami kata ini. Karena jika terlalu di pahami bisa berbahaya.

Apa itu Sange? Ini Artinya dalam Bahasa Gaul [Beserta Contoh Kata & Dampak]

Mungkin di antara kalian ada yang belum tahu, apa itu arti sange? apa maksudnya? kenapa terkadang orang-orang menggunakan kalimatnya aneh dan nyeleneh?

Kata sange, sagne atau sangek adalah kata yang biasanya berhubungan dengan hal-hal bejat, percintaan dan dapat berbuat dosa maupun sebaliknya.

Kata ini diperuntukkan untuk mereka yang sudah dewasa, di sosial media seperti facebook dan whatsapp biasanya sering sekali muncul perkataan ini terutama di tempat bernaungnya orang-orang otak selangkangan.

Disarankan kepada kamu agar sebaiknya menggunakan kata sange ini dengan sebaik-baiknya, jangan digunakan untuk hal yang tidak baik.

Arti Sange


Pengertian Sange adalah situasi dimana ketika sedang dalam ingin atau berhasrat berhubungan intim (merang4ang) atau berhubungan s3x, kambuhnya nafsu b1r4h1, atau jika dalam bahasa inggris nya sange yaitu h0rny.

Dalam ajaran agama, misalnya islam. Kita boleh berhubungan intim jika kita sudah halal, atau sudah menikah secara sah dengan istri atau suami.

Namun, jika kamu sedang dalam masa berpacaran kamut tidak boleh berbuat zina atau berhubungan s3x dengan pacar kamu karena belum menikah secara sah, dan kamu akan mendapatkan dosa besar kepada Allah SWT.

Disini saya hanya sekadar mengingatkan dan berbagi sedikit pengetahuan tentang agama bukan sok-sokan Vonis haram ya. Perlu dalil? mesti amat kasih dalil ilmu gini sudah umum dan sering muncul di mana-mana.

Baca Juga : Arti Wibu Nolep dan Introvert

Dimana-mana agama juga mengajarkan hal yang baik, tidak harus di beri dalil, jika kamu punya akal pasti paham mana yang baik mana yang buruk.

Sebaiknya kamu hindari kata sange ini jika belum saatnya. Dampaknya bisa berbahaya jika kecanduan ntar malah jadi sangean atau kebelet ngeue atau sak kenthu, kentu atau apalah.

Nasehat Buat yang Cewek

Jika ada pacar kamu atau cowok kamu ngajakin sange bareng sebaiknya tolak saja, itu tidak baik untuk masa depan kamu, apalagi jika belum muhrim. Pikirkan orang tua mu yang dari kecil menjaga mu dan pacar kamu malah dengan mudah merusak masa depan kamu.

Tunggu saja waktu muhrim, lagi halal. Atau nggak suruh menikah saja biar bisa kenthu secara halal.
Contoh Kalimat :
Cowok : Cynk
Cewek : Ea cynk
Cowok : Q gi sange nich cynk
Cewek : Sange itu apa cynk?
Cowok : Baca di Wanjay.com biar tau artinya sange apa
Cewek : Oke cynk
Cowok : Oke cynk que
Cewek : Kurang ajar kmyu yach cynk, qyta kan loem menikah, gx sopan kmyu. Gamau cynk.
Cowok : Yaudin dech cynk
Sebaiknya berhati-hati dalam menggunakan kata ini, cari tahu terlebih dahulu sebelum sembarangan menggunakannya.

Cara Mengatasi Sange


Berikut adalah hal-hal yang harus kamu lakukan untuk menghindari rasa sange.

Jangan dipikirin

Yang perlu kamu lakukan untuk menghilangkan rasa sange adalah dengan tidak memikirkannya, tidak memikirkan hal yang membuat kamu jadi sange, menghilangkan pikiran dari hal-hal yang dapat membuat kamu jadi sange yang biasanya menghantui pikiran.

Sibukkan Diri dengan Hal yang Bermanfaat

Sibukkan diri kamu untuk hal yang lebih bermanfaat, seperti beribadah, bersosial, berbincang dengan orang-orang, bekerja dengan tekun dan fokus sehingga dapat membuat kamu lupa akan hal yang dapat mempengaruhi kamu ke hal-hal yang dapat membuat kamu jadi sange berat.

Berolahraga

Dengan berolahraga, kamu dapat menghilangkan keinginan atau hasrat yang begitu berlebihan terhadap hal negatif seperti sange, berolahraga menjadikan tubuh kamu jadi segar dan sehat dari jasmani dan rohani

Menambah Tingkat Keimanan dan Beribadah

Jika kamu adalah umat beragama sebaiknya beribadah lah, mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengerjakan semua perintahnya dan menjauhi semua larangannya, dengan rajinnya beribadah membuat kamu menjadi terbiasa untuk tidak berbuat yang tidak baik atau dilarang oleh Tuhan.

Pahami Dampak dan Pikirkan Masa Depan

Ketika kamu sudah mengetahui dampak apa yang akan terjadi ketika kamu berlebihan dalam melakukan hal-hal sange, sebaiknya hindari melakukan sange apalagi kepada yang tidak halal, sange itu memang normal tapi lakukanlah dengan yang sepantasnya.

Baca Juga : Arti Pantek dan Arti Kata Kampang

Pikirkan kedepan kelak kamu akan jadi seperti apa dan pahami resiko yang akan terjadi kedepannya.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan tentang sange, arti dan contohnya, Semoga dapat menambah ilmu pengetahuan kamu dan bisa menjadi bermanfaat.

Nantikan artikel terbaru lainnya dan Terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe Wanjay Untuk Mendapatkan Notifikasi Artikel Terbaru Lainnya dan Agar tidak Ketinggalan Update, Gratis!!!

Caranya Masukkan Alamat Email Kamu > Muncul Pop Up > Centang Saya Bukan Robot > Complete > Lalu Buka Email Kamu Pilih Pesan Activate your Email Subscription, Untuk Aktifkan Notifikasi Lalu Buka Link Aktivasinya > Selesai dan Terima Kasih sudah Subscribe :)

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel