Apa itu Maintenance? Ini Artinya, Sering Muncul di Game! - Wanjay

Apa itu Maintenance? Ini Artinya, Sering Muncul di Game!

Dalam game, tidak jarang kita menemui kata maintenance ini, biasanya orang-orang langsung risau jika bertemu dengan kata yang satu ini.

Apa itu Maintenance? Ini Artinya, Sering Muncul di Game!

Kenapa orang jadi risau? apa sebenarnya arti Maintenance ini?

Arti Maintenance


Maintenance adalah kata yang berasal dari bahasa inggris, yang jika ditranslate kedalam bahasa indonesia artinya Pemeliharaan.

Maintenance atau pemeliharaan adalah suatu kombinasi dari berbagai tindakan yang dilakukan bertujuan untuk menjaga sesuatu atau memperbaikinya sampai suatu kondisi yang bisa diterima.

Seperti halnya memperbaiki suatu server, perbaikan bug dalam game yang sudah pernah ditemukan.

Didalam game online, terdapat server yang menampung layanan pada game tersebut. Jadi server tersebut sedang dalam melakukan maintenance untuk merawat atau perbaiki bug yang terjadi pada game

Itulah sebabnya butuh beberapa waktu untuk maintenance sampai game tersebut dapat dimainkan lagi, dengan begitu para gamers dapat bersenang-senang kembali dengan game onlinenya.

Dikarenakan maintenance membutuhkan waktu sehingga membuat gamers menunggu, maka sebagian dari gamers tersebut menjadi risau menunggu.

Baca JugaApa itu LOL? Ini Artinya Menurut Para Ahli

Contoh

Admin Game : Mohon Maaf Server Sedang Maintenance, Silahkan Tunggu beberapa Jam agar dapat memainkan gamenya kembali
Gamers : Yah, baru push rank malah maintenace

Akhir Kata

Demikianlah arti kata maintenance semoga bermanfaat, nantikan artikel terbaru lainnya dan Terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe Wanjay Untuk Mendapatkan Notifikasi Artikel Terbaru Lainnya dan Agar tidak Ketinggalan Update, Gratis!!!

Caranya Masukkan Alamat Email Kamu > Muncul Pop Up > Centang Saya Bukan Robot > Complete > Lalu Buka Email Kamu Pilih Pesan Activate your Email Subscription, Untuk Aktifkan Notifikasi Lalu Buka Link Aktivasinya > Selesai dan Terima Kasih sudah Subscribe :)

Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel