Mending Rakit PC atau Beli Console Xbox Series S?

Mending Rakit PC atau Beli Console XBOX Series S?

Menjadi pilihan yang membingungkan mendingan rakit pc atau beli xbox series s.

Harga?

Xbox series s harganya termasuk murah saat postingan ini dirilis, harganya 4jtan, best budget.

Sedangkan jika kita rakit pc dengan fitur seperti xbox yang bisa ray tracing, 4k dan 120fps lancar jaya, itu perlu budget 3 kali lipat dari harga xbox s.

Tapi, jika kita rakit pc, kita bisa melakukan mod dan install game b4j4kan jadi tidak perlu membeli game triple A yang harganya itu sangat mahal bahkan bisa sampai 1jt pergame, biasanya dapat yang ultimate edition atau deluxe edition.

Kita bisa berlangganan xbox game pass bulanan dengan harga yg murah, bisa menginstall ratusan game di xbox.

Sedangkan rakit pc kita bisa download gratis b4j4kan dan download versi repack sehingga tidak perlu lama mendownload, apalagi untuk user yg speed wifinya kecil.

Saya tidak mendukung aktifitas b4j4kan, kalo bisa beli saja yg ori buat mendukung pembuat gamenya.

Kebutuhan Gaming?

Tapi karena pc bisa melakukan modding utk kita menambahkan fitur baru di gamenya, dan bisa dengan mudah melakukan cheat trainer, mengubah value uangnya, buat yang tidak mau ribet dan tidak punya banyak waktu di main game mau yg instan saja, PC menjadi hal yang menarik.

Sedangkan xbox karena smooth, lancar dan tinggal main, tidak seperti pc khususnya b4j4kan yang kadang error, ngebug, ngeglitch, sedikit tricky utk memainkan sebuah game sampai lancar, bahkan yg ori juga terkadang error.

Di pc kita bisa banyak memainkan game kecuali game ekslusif console, tapi sekarang sudah banyak yg sudah rilis di pc, seperti god of war, horizon zero dawn, spiderman nantinya akan rilis di pc.

Sedangkan xbox sedikit game ekslusif yang menarik menurut saya, tidak seperti Playstation.

Selain itu, jika main game online, di PC banyak sekali ketemu cheater, sangat meresahkan.

Di pc kita bisa menggunakan emulator, sehingga tidak perlu membeli console lawas utk memainkannya

XBOX untuk Kebutuhan Kerja?

Xbox bisa menggunakan browser edge berbasis chromium, yang bisa membuka website seperti google youtube bahkan office 365 utk membuka word, powerpoint, excel dan lainnya.

Tapi..... tidak bisa install extension, nah ribet tuh jadinya karena tidak bisa install add ons adblock jadi banyak iklan dimana-mana, atau tools utk kebutuhan kerja.

Saat ini xbox sudah bisa menggunakan keyboard dan mouse. Jadi kita bisa dengan mudah berkerja di edge dengan alat ini.

Meskipun begitu, kita tidak bisa melakukan pekerjaan professional seperti ngerender, atau perlu tools yang hanya bisa diinstall di pc.

Dan juga xbox tidak bisa melakukan download, tidak ada file explorer, jadi terbatas.

Kesimpulan

Buat yang gaming budget enjoyer, ini menjadi pilihan yang membingungkan, jika yang sultan, bebas mau beli yang mana, beli semua juga gak masalah.

Buat yang ingin memisahkan mana alat utk kerja dan alat utk main game, mungkin bisa membeli pc atau laptop dan juga console, jadi terpisah bagian ruangannya yang utk main dan utk kerja.

Pertanyaannya, apakah #mendingrakitpc masih relevan dengan pasar saat ini?

Kalo hanya utk main game, price to performance, menurut saya sudah tidak relevan mending beli console aja lancar tinggal main, apalagi yang pekerjaannya tidak terlalu memerlukan spec tinggi, laptop atau pc kentang masih bisa diakalin menggunakan sistem operasi yang ringan.

Layar monitor yang besar untuk xbox atau pc bisa disandingkan dengan laptop di samping, menggabungkan kegiatan kerja sambil main game menjadi hal yang menyenangkan.

Selain itu, Kalo utk sekalian kerja professional, menggabungkan semua kegiatan sekalian main game, di mesin yang sangat powerfull menjadi hal yang menarik.

Dengan mesin yang sangat powerfull, performa juga jadi lebih lancar.

Jika rakit pc, kita bisa melakukan upgrade jadi tidak ketinggalan zaman, dan perangkat yang sudah tua bisa dijual kembali dengan harga second.

Gabung dalam percakapan
© Wanjay. All rights reserved. Developed by Jago Desain