Cara Membuat Aplikasi Menjadi Kompatibel di Android Terbaru, Wajib Simak Tips Berikut Ini!

Cara membuat aplikasi menjadi kompatibel ini bisa Anda lakukan dengan beberapa metode. Masalah kompatibel ini memang cukup sering terjadi. Biasanya hal ini bisa terjadi ketika Anda ingin mengunduh aplikasi di Google Play Store atau App Store.

Berbagai Tips dan Cara Membuat Aplikasi Menjadi Kompatibel

Biasanya ketika Anda ingin mengunduh aplikasi tertentu akan muncul notifikasi pemberitahuan bahwa perangkat tersebut tidak kompatibel dengan versi ini. Nah, pastinya Anda akan merasa bingung ketika dalam kendala satu ini. Karena hal ini akan sangat menyebalkan terlebih jika Anda sedang membutuhkan aplikasi tersebut.

Hal ini bisa terjadi karena sistem operasi yang Anda gunakan memang sudah lawas, atau bisa terjadi ketika aplikasi tersebut belum tersedia di Indonesia. Untuk mengatasi permasalahan ini berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat aplikasi menjadi kompatibel.

Memperbarui Sistem Operasi

Cara yang pertama bisa Anda lakukan adalah dengan memperbarui sistem operasi pada HP yang Anda gunakan. Pastinya Anda juga sudah mengetahui cara untuk memperbarui sistem operasi ini. Caranya dengan membuka Pengaturan kemudian tekan tombol Pembaruan Sistem dan tunggu hingga proses selesai.

Gunakan VPN

Cara selanjutnya Anda juga bisa menggunakan VPN. Hal ini bisa Anda lakukan ketika aplikasi yang ingin Anda unduh belum tersedia di Indonesia. Nah, Anda bisa mengubah IP Indonesia menjadi IP negara tersebut, ada beberapa aplikasi VPN yang bisa Anda gunakan untuk melakukan hal ini.

Download APK Mentahan

Cara selanjutnya Anda bisa mendownload APK mentahannya. Maksudnya di sini, Anda bisa mengunduh file format APK yang Anda inginkan. Meskipun begitu, Android sering kali melarang pemasangan APK yang bukan dari Play Store dengan alasan keamanan. Padahal sebenarnya cukup banyak APK terpercaya yang bisa Anda unduh.

Menggunakan Pihak Ketiga

Cara membuat aplikasi menjadi kompatibel selanjutnya Anda bisa menggunakan toko APK pihak ketiga. Tentunya cara ini juga cenderung cukup mudah dilakukan. Meskipun sebenarnya hal ini sama dengan situs penyedia APK. Hal ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang kesulitan mendownload aplikasi karena batasan negara. 

Gabung dalam percakapan
© Wanjay. All rights reserved. Developed by Jago Desain