Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo Tanpa Aplikasi Terbaru

Cara mengunci aplikasi di HP Vivo berikut ini mungkin bisa membantu Anda yang ingin mengunci aplikasi agar tidak bisa dibuka oleh orang lain. HP adalah alat elektronik yang penting dan hampir dimiliki oleh semua orang. Setiap pengguna HP tentunya juga menginstal berbagai aplikasi yang berguna untuk menjalankan berbagai aktivitas.

Nah, aplikasi-aplikasi tersebut kadang sering digunakan untuk menyimpan atau membagikan data penting yang sifatnya privasi. Artinya tidak boleh sembarangan orang bisa melihatnya.  Namun terkadang terdapat orang kepo yang selalu sembarangan membuka-buka aplikasi dan isinya dalam ponsel Anda.

Hal tersebut tentunya sangat menyebalkan bukan? Apalagi mereka juga melanggar privasi Anda. Nah, untuk mencegah hal tersebut terdapat beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Salah satunya yaitu dengan mengunci aplikasi.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Vivo

Mengunci aplikasi berarti membuat beberapa aplikasi dalam ponsel Anda tidak bisa dibuka tanpa kode yang Anda buat. Cara ini tentunya sangat bermanfaat karena bisa melindungi data-data penting dalam aplikasi agar tidak dilihat oleh orang lain. Nah, saat ini banyak ponsel yang memberikan fitur bawaan untuk mengunci aplikasi, salah satunya yaitu HP Vivo.

Dengan fitur bawaan ini berarti Anda tidak perlu mengunduh aplikasi lainnya untuk mengunci aplikasi dalam ponsel. Untuk Anda yang penasaran bagaimana caranya untuk menggunakan fitur mengunci aplikasi pada HP Vivo, berikut adalah langkah-langkahnya yang bisa Anda ketahui:

  • Pertama bukalah menu settings/pengaturan dalam HP Vivo Anda.
  • Lalu gulir ke bawah dan carilah menu "Keamanan" atau "Security".
  • Jika sudah ketemu maka klik menu tersebut kemudian pilih menu "Privasi dan Enkripsi Aplikasi".
  • Selanjutnya Anda bisa mengatur kode keamanan sesuai dengan keinginan. Selain itu Anda juga bisa mengatur pola maupun kata sandi dengan memilih menu "Opsi Kata Sandi". Setelah membuat kode maka lakukan konfirmasi untuk meyakinkan.
  • Setelah itu Anda bisa memilih dan memasukkan pertanyaan keamanan sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian klik "Selesai" yang berada di pojok kanan bagian atas.
  • Terakhir Anda bisa memilih aplikasi apa saja yang akan dikunci dengan cara mengubah slider menjadi biru.

Itulah cara mengunci aplikasi di HP Vivo, sangat mudah bukan? Selamat mencoba!

Gabung dalam percakapan
© Wanjay. All rights reserved. Developed by Jago Desain