Pada Garis Bilangan Di Manakah Posisi Burung Tersebut?


manakah di antara kelompok tiga bilangan berikut yang merupakan tripel

Pengenalan

Pernahkah Anda mendengar tentang garis bilangan? Garis bilangan adalah garis yang berisi bilangan bulat dari yang paling kecil hingga yang paling besar. Pada garis bilangan, setiap bilangan memiliki posisi yang unik. Namun, bagaimana jika ada burung yang terbang di atas garis bilangan? Di manakah posisi burung tersebut?

Posisi Burung

Untuk mengetahui posisi burung di atas garis bilangan, Anda perlu melihat bilangan bulat terdekat di bawah burung. Misalnya, jika burung terbang di atas angka 3, maka posisi burung adalah di antara 2 dan 3. Begitu pula jika burung terbang di atas angka -5, maka posisi burung adalah di antara -6 dan -5.

Perhitungan Posisi Burung

Perhitungan posisi burung di atas garis bilangan dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. Pertama, tentukan bilangan bulat terdekat di bawah burung. Kedua, hitung jarak antara burung dan bilangan tersebut. Terakhir, bagi jarak tersebut dengan 1 untuk mendapatkan posisi burung dalam pecahan. Sebagai contoh, jika burung terbang di atas angka 7, maka bilangan bulat terdekat adalah 7. Jarak antara burung dan bilangan tersebut adalah 0 karena burung berada tepat di atas bilangan tersebut. Oleh karena itu, posisi burung adalah 7/1 atau 7.

Kesimpulan

Dalam garis bilangan, setiap bilangan memiliki posisi yang unik. Namun, untuk mengetahui posisi burung di atas garis bilangan, Anda perlu melihat bilangan bulat terdekat di bawah burung dan melakukan perhitungan sederhana. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui posisi burung dengan akurat.

Ringkasan

- Garis bilangan adalah garis yang berisi bilangan bulat dari yang paling kecil hingga yang paling besar. - Untuk mengetahui posisi burung di atas garis bilangan, Anda perlu melihat bilangan bulat terdekat di bawah burung. - Perhitungan posisi burung di atas garis bilangan dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah sederhana. - Dalam garis bilangan, setiap bilangan memiliki posisi yang unik.

Jangan Lupa Follow dan Bookmark untuk Mendapatkan Info Artikel Terbaru Lainnya, Terima Kasih :)
Gabung dalam percakapan
© WanjayProtected by DMCA Developed by Jago Desain